Manfaat tumbuhan herbal mahkota dewa, daun dewa dan seledri untuk penderita jantung penting untuk membuat penderita dapat menjalani hidup sehat dengan lebih baik.

Tanaman ini banyak tumbuh disekitar kita tapi kita kadang tidak tahu apa sih manfaatnya, berikut ini kami memberikan penjelasan singkat mengenai khasiat dari tumbuhan herbal ini.

Mahkota Dewa

Asal tumbuhan mahkota dewa ini belum diketahui hingga saat ini, namun tanaman yang satu ini banyak ditemukan di wilayah papua. Buahnya berbentuk bulat dengan permukaan yang licin dan beralur. Daging buahnya  berwarna putih, berair, dan berserat. Daunnya berwarna hijau, berakar tinggang dan bijinya keras dan bulat serta berwarna cokelat.

Di dalam tanaman mahkota baik dari biji, buah, akar dan daun mengandung berbagai senyawa kimia yang mampu mengatasi berbagai penyakit seperti flavonoid, alkaloid, saponin, polifenol, antihistamin dan masih banyak lagi mineral dan vitamin yang bisa ditemukan di tanaman mahkota dewa ini.

Berbagai penyakit yang bisa dicegah, diatasi dan disembuhkan dengan menggunakan tanaman ini sebagai ramuan herbal yaitu diabetes, rematik, masuk angin, lever, melancarkan alirah darah di dalam tubuh, kolesterol, asam urat, berbagai jenis flu termasuk flu tulang, keputihan ambeian, mengatasi berbagai gangguan ginjal dan jantung. Bahkan mahkota dewa ini juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit hepatitis, asma, sesak nafas, asam urat dan kesemutan. baca juga agen foredi makassar

Daun Dewa

Daun dewa memiliki azt antikoagulan yang mampu mencairkan darah beku yang terjadi di dalam butuh, menstimulasi sirkulasi darah di dalam tubh, membersihkan racun dan dapat pula menghentikan pendrahan akibat luka atau setelah melahirkan. Dengan khasiat daun dewa yang dapat mencairkan darah beku, maka dan dewa dapat digunakan sebagai obat bagi para penderita penyakit jantung yang mengalami penyumbatan pada pembuluh darah jantungnya. Bagian yang dimanfaatkan untuk mencairkan atau menghilangkan darah beku tersebut adalah bagian umbi dari daun dewa ini.

Khasiatnya yang sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit ini membuat daun dewa banyak diburu orang. Sayangnya, tanaman segarnya masih sangat jarang ditemukan. Namun, kita bisa membeli kapsul daun dewa di toko-toko obat yang ada di kota kita. Untuk pemakaian lebih terperinci tentang daun dewa ini ada baiknya kita berkonsultasi terlebih dahulu pada para ahli mengenai berbagai pengobatan dan terapi herbal. artikel terkait lainnya minyak kutus kutus

Seledri

Seledri yang biasanya hanya digunakan sebagai sayuran pelengkap pada sop, rawon, atau jenis makanan yang berkuah lainnya. Pemanfaatan seledri yang seringkali  hanya sebagai taburan ini akhirnya terabaikan bahkan kadangkala terlupakan.

Padahal ada banyak sekali khasiat seledri bagi tubuh kita karena seledri mampu menjaga regenerasi dan kemudaan sel, melenturkan dan menjaga aktivitas otot di tubuh, melarutkan kalsium dalam darah, menurunkan tekan darah, memperlancar aliran darah sehingga sangat baik bagi para penderita penyakit jantung.

Serat kasarnya yan gcukup tinggi dengan kalori yang rendah menjadikan sayur ini sangat baik sebagai menur diet. Sementara kandungan nutrisinya pun sangat lengkap seperti vitamin dan mineral.

seledri

Seledri kaya akan vitamin A, B kompleks, dan vitamin C. Mineral yang terkandung di dalam seledri seperti klor, kalium, magnesium, potasium, yodium, zat besi, fosfor dan sodium. Dengan kekayaan vitamin dan mineral yang ada pada seledri maka jika kita mengonsumsi seledri secara teratur kita bisa memperlambat terjadinya proses penuan dini, menjaga aktivitas dan kelenturan otot serta membantu regenerasi sel di dalam tubuh.

manfaat lain dari mengonsumsi seledri, yaitu dapat menghilangkan reaksi alergi, membersihkan dan membuang tumpukan lemak di dalam tubuh, melancarkan pembuangan sampah-sampah sisa metabolisme dan membantu pengeluarannya dari tubuh, menyehatkan sel darah, serta sangat baik jika dikonsumsi oleh para penderita penyakit jantung, hipertensi, rematik dan penderita arthritis.

Batang, biji dan daun seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai obat penenang karena selegri mengandung zat yang dikenal dengan nama phthalide. Secar lengkap jika dirumuskan dengan lebih terperinci maka daun seledri berkhasiat untuk menyembuhkan vertigo, mengurangi nyeri pada tungkai atau sendi yang bengkak akibat timbunan cairan, menyembuhkan muah dan masuk angin, menurunkan tekanan darah pada para penderita tekanan darah tinggi, menyembuhkan asam urat, rematik, batuk dan bronkhitis, meringankan gangguan akibat mengstruasi dan menopause, menyembuhkan alergi, kencing nanah dan dapat digunakan pula sebagai penyubur rambut. Sementara itu, akar seledri sangat baik digunakan dalam pengobatan kolesterol, darah tinggi dan kolik.

Demikian informasi singkat mengenai mahkota dewa, daun dewa dan seledri, semoga info ini dapat bermanfaat buat anda dan semua orang terdekat dari anda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *