Pernahkah kamu kesulitan dalam membuat konten? di sini akan dibagikan beberapa tips atau cara terkait penulisan konten yang efektif dan readble. Penulisan konten yang baik adalah berdasarkan penyajian konten yang menarik apabila disajikan dalam tujuan branding. Jika untuk keperluan artikel marketing penyajian konten harus didasarkan pada penggunaan SEO yang efektif. Untuk menghasilkan konten yang berkualitas kamu harus mengetahui cara menulis konten yang disukai oleh para audiens. Mau tahu gimana sih cara menulis konten yang user readble itu, berikut informasinya  :

1. Research Kata Kunci Dalam Penggunaan SEO

Sebelum melakukan penulisan konten, kamu dapat menentukan tiga kalimat utama untuk kamu jadikan sebagai kata kunci. Lalu kamu bisa mengeceknya di keywordtool.io . kata kunci harus tercantum didalam judul serta disetiap paragraf tetapi tetap memperhatikan kaidah kebahasaannya.

2. Beri Kesan Pertama Yang Sangat Menarik

Cara penulisan konten yang satu ini dengan memberi judul yang menarik yang tentunya itu akan menjawab. Jawaban yang umumnya audiens butuhkan. Beri kalimat persuasif dan penjelasan yang lengkap. Ini akan menentukan audiens untuk membaca artikel kamu selanjutnya.

3. Perhatikan Isi Tulisan

Isi tulisan harus dapat memperkuat dan mendeskripsikan kalimat dari paragraf pertama. jelaskan secara rinci tujuan dari penulisan tema yang kamu bawakan. Dengan argumen yang bersifat fakta dan objektif, ini akan memperkuat kredibilitas audiens.

4. Cantumkan Internal Link Untuk Memperkuat SEO

Cara penulisan konten ini akan mempermudah jaringan lalu lintas pemasaran website kamu, tentunya cara ini akan mempermudah pembaca dalam menavigasi bacaan di web kamu, secara sistematis.

5. Memperindah Teks

Buatlah teks yang mudah dibaca dan terlihat tidak membosankan. Hal itu tentunya menjadikan artikel kamu user friendly. Seperti memberi highlight warna pada kalimat inti.

6. Ciptakan Perspektif Baru Pada Konten

Buat pembaca merasa artikel kamu sangat berpengaruh terhadap kebutuhan yang mereka cari. Buat pembaca merasa ada hal baru yang mereka temukan. Sehingga dapat membuat mereka bertanya – tanya. Dalam merefleksikan sajian bacaan yang mereka baca.

7. Buat Kalimat Yang Komunikatif

Kalimat komunikatif maksudnya adalah kalimat yang dapat menginterprestasikan pandangan penulis.  Terhadap suatu tema menjadi kalimat yang seoalah – olah bertujuan  dibuat  secara khusus untuk pembaca.Jadikan konten kamu dapat memberikan kepuasan terhadap audiens dalam menjawab kebutuhannya.

Itulah beberapa cara menulis konten yang perlu diketahui. Teruslah tambah jam terbang dalam menulis sehingga bisa menghasilkan konten yang baik. Atau bisa juga memesan ke jasa penulis artikel yang pastinya sudah terlatih menulis konten dalam bentuk artikel yang baik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *