5 Langkah Penting Untuk Membuat Foto Produk Yang Baik

foto produk

Saat ini berbagai macam cara bisa digunakan untuk mempromosikan sebuah produk, contohnya dengan menggunakan fitur story pada instagram, atau bahkan saat ini banyak yang menggunakan fitur status pada Whatsaap juga sudah bisa digunakan untuk mempromosikan sebuah produk.

Dalam mempromosikan produk di media sosial umumnya menggunakan sebuah foto atau media visual lain seperti video.Tapi umumnya sering kita jumpai banyak orang yang menggunakan foto sebagai metode untuk mempromosikan sebuah produk.

Hal ini menunjukkan bahwa kualitas foto juga harus diperhatikan untuk media promosi.Tentunya Anda tidak berpikiran dengan hanya menggunakan foto biasa untuk mempromosikan produk Anda bukan?

Bukan hanya sulit untuk menggaet pelanggan tapi juga bisa membuat citra produk Anda turun.

Sebisa mungkin untuk tetap memperhatikan kualitas foto produk Anda.Memang susah, tapi bukan berarti tidak bisa untuk menghasilkannya.

Ada beberapa langkah untuk membuat foto produk yang baik yang akan Anda ketahui di bawah ini.

5 Langkah Penting Untuk Membuat Foto Produk Yang Baik

  • Perhatikan Tingkat Pencahayaan

pencahayaan

Pencahayaan merupakan unsur penting untuk menghasilkan sebuah foto yang baik.Proporsi cahaya harus benar-benar sesuai, arah pencahayaan juga harus diperhatikan.

Anda harus memperhatikan dari mana sudut pencahayaan berasal dan apakah sudut tersebut akan mengganggu keindahan produk Anda atau tidak.Sebisa mungkin untuk memberikan pencahayaan yang nantinya dapat menimbulkan kesan etestik dan kuat dalam memperkenalkan produk Anda.

Adanya bayang-bayang memang kadang menimbulkan kesan yang indah untuk sebuah produk, tapi Anda harus benar-benar memperhatikan dimana jatuhnya bayangan foto tersebut.Jika sekiranya jatuh tepat ke arah produk tersebut dan menimbulkan kesan jelek, maka Anda harus mencari sudut pencahayaan yang lain.

  • Background Di Buat Yang Jelas Dan Bersih

latar belakang

Umumnya background untuk foto produk berwarna putih, tapi jika Anda ingin sebuah background yang berfariasi itu tidak akan menghalangi kualitas baik foto produk Anda, tapi pastikan bahwa background yang Anda gunakan memiliki kualitas gambar yang jelas dan bersih.

Jangan menggunakan background yang memiliki kesan ramai, karena nantinya dapat menimbulkan pengalihan perhatian.Tujuan Anda adalah memfokuskan foto pada produk Anda, jadi sebisa mungkin untuk menampilkan background yang simple dan natural.

  • Foto Dengan Berbagai Sudut Pandang

sudut pandang

Agar produk dapat dilihat secara menyeluruh maka jangan hanya mengandalkan satu buah foto saja.Ambil foto dari berbagai sudut pandang, ini akan memperhatikan detail bentuk produk Anda.

Detail produk merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan, pelanggan tidak mesti tertarik jika hanya melihat sebuah produk dari sudut pandang yang sama.Untuk itu sudut pandang juga harus diperhatikan terlebih lagi jika setiap pengambilan sudut pandang menampilkan perbedaan estetikanya.

  • Gunakan Beberapa Teknik

teknik foto model

Ada berbagai macam teknik dalam pengambilan foto produk, ada yang hanya menggunakan teknik fokus pada produk dan menggunakan background yang jelas, yang mana umumnya digunakan untuk mengambil foto produk yang memiliki berbagai macam jenis.

Ada juga yang menampilkan cara pemakaian produknya, misalnya produk masker dan hanya menampilkan wajah yang tertempel masker.Ada juga yang menggunakan model, umumnya penggunaan model ini memiliki gambaran yang jelas pada sebuah produk.

Tapi itu semua tergantung dengan kebutuhan dari produk Anda.

  • Mengedit Foto Untuk Tambahan

mengedit

Langkah yang satu ini berfungsi untuk menambahkan kesan cantik atau kualitas foto, sebisa mungkin untuk tidak mengedit foto Anda dengan berlebihan, itu akan menghilangkan kesan natural pada foto produk Anda dan nantinya tidak sedikit orang yang menganggap bahwa foto Anda hanya unggul di editan saja.

Gunakan pengeditan foto dengan porsi yang pas, jangan sampai menghilangkan kesan natural dalam foto Anda yang belum di edit.

  • Penggunaan Kamera

penggunaan kamera

Sebenarnya penggunaan kamera tidaklah terlalu penting ingin menggunakan kamera yang mana, mau kamera hp pun bisa menghasilkan hasil foto yang baik asalakan Anda melaksanakan langkah pokoknya.

Walaupun seperti itu sebenarnya hasil akan lebih bagus lagi jika menggunakan kamera dengan kualitas yang bagus.Tapi, jika Anda adalah pemula Anda bisa menggunakan kamera biasa.

Jadi itu langkah yang bisa Anda terapkan agar dapat menghasilkan foto produk yang baik dan berkualitas.

Bagi Anda yang meras kesulitan untuk untuk mengikuti langkah tersebut saat ini banyak jasa foto produk yang tersedia untuk memberikan hasil foto produk yang tidak hanya bagus juga professional.

Semoga Bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *